Haji Lane, Karena Orchard Road Terlalu Mainstream Saat ke Singapura

Haji Lane adalah nama jalan terletak di area Kampung Arab, yang tak jauh dari stasiun MRT Bugis dan Raffles Hospital. Haji Lane juga bertetangga dengan area Kampong Glam. Ketika bersiap pergi ke Singapura bersama sahabat, Mariska, saya browsing di internet untuk referensi beberapa tempat. Dari blog Trinity dan artikel jalan-jalan di website TIME, sepertinya Haji Lane menarik untuk saya ulik. Dan ternyata sesampai disana, pemandangannya sangat memanjakan mata saya.

Ada beberapa lorong di Haji Lane. Saya hanya sempat menyusuri salah satu lorongnya saja dan sudah berhasil membuat saya jatuh cinta. Mood eklektik dengan jajaran toko bercat dinding warna-warni, dekorasi yang catchy, serta barang-barang fashion indie memberikan pengalaman berbeda ketimbang di Orchard Road. Suasananya mirip di Kemang, tapi karena lorongnya lebih kecil dan hanya bisa dilewati satu mobil, rasanya pengunjung lebih merasa dekat dengan suasana di Haji Lane. Namun, harga baju-baju dan pernak-pernik disana memang mahal. Rata-rata diatas 30 dollar Sing dengan desain unik.  Saya pun tak bosan-bosan menangkap objek di sana.

Dan saya lebih girang lagi karena ada banyak mural di dinding Haji Lane.

Di area Arab Street juga berdiri Masjid Sultan (Grand Mosque). Salah satu masjid tua yang banyak dikunjungi oleh turis asing. Di salah satu sisi masjid terdapat cerita tentang sejarah berkembangnya Islam di Singapura dan bagaimana masyarakat muslim hidup damai berdampingan dengan penduduk dari keturunan ras lainnya. Perempuan yang tidak berhijab disediakan jubah untuk menghormati muslimah lainnya.

Jadi, jika ada rejeki bisa ke Singapura lagi, tujuan utama saya adalah tengok ke Haji Lane. Tentunya lebih lama lagi menghabiskan waktu di sini dan bercengkerama dengan orang-orang didalamnya. Akhir pekan, biasanya ramai dikunjungi orang untuk sekadar santai di kafe sambil menikmati sisha.

Enjoying Haji Lane with my spouse would be great. Love will be surrounded by the bright colors. A day that i’ll be waiting for! 🙂

Iklan
Dengan kaitkata

2 thoughts on “Haji Lane, Karena Orchard Road Terlalu Mainstream Saat ke Singapura

  1. Nidiww berkata:

    nice review 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Anotherorion's Side Blog

Side Story of Anotherorion

greendaycee

penulis yang hanya ingin "melepaskan" sedikit beban otak

Kamu Itu Beda

be yourself, everyone else already taken

%d blogger menyukai ini: