Cempaka Putih Waterpark

“Do not go around saying the world owes you a living. The world owes you nothing. It was here first.” – Mark Twain

Rumah kami (milik ortu sebenarnya) kebanjiran! Waduuu… sedikit panik karena 5 tahun lalu banjir tidak pernah setinggi ini di Komplek Cempaka Putih Indah, got kamar mandi jarang meluap tinggi sampai menggenangi beberapa ruangan. Adel batal pergi ke kantor karena memantau via linimasa Twitter, perjalanan KRL kacau. Mas Estu harus memantau tinggi air depan rumah sampai belum sempat sarapan.

4 jam berlalu dengan menghadiahkan para penghuni komplek “waterpark”. Mas Estu kegirangan kedapatan banjir ibukota karena di rumah kosnya dulu tidak pernah kebanjiran.

Gambar

Gambar

Kecurigaan pun timbul akibat makin banyaknya bangunan rumah di gang lokasi rumah kami. Tanah kosong sudah dibangun tiga rumah mewah. Lalu, ada aliran air yang sangat deras di ujung jalan gang buntu entah berasal dari mana. Tak ada resapan, tak ada tanah kosong, semua dibangun beton.

Siang harinya, darurat banjir Jakarta ramai diberitakan. Kita tidak bisa mengharapkan lagi tinggal dan bekerja di pusat kota dalam 10 tahun ke depan jika tanah Jakarta terus digerus. Daerah penyangga (suburban) seperti Bintaro dan Tangsel juga akan mengalami nasib yang sama jika tanahnya diperlakukan sama seperti Jakarta.

Kami tidak bisa berbuat apa-apa, selain menerima keadaan. Oh ya, yang bisa kami lakukan hanya buang sampah pada tempatnya. Hal kecil, tapi jika semua warga disiplin melakukannya, risiko kebanjiran pasti bisa dikurangi. Tapi, you know-lah “Jakarta”. Kami sih bisa, kalau yang lain, entah yaaa….

P.S: Turut bersimpati bagi korban banjir Jakarta dan sekitarnya

Iklan
Dengan kaitkata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Anotherorion's Side Blog

Side Story of Anotherorion

greendaycee

penulis yang hanya ingin "melepaskan" sedikit beban otak

Kamu Itu Beda

be yourself, everyone else already taken

%d blogger menyukai ini: