“Piknik” Dimulai :)

20140925_184543(1)

25 September 2011 – 25 September 2014

Di tahun masehi itu, kami setiap tahun memperingati ulang tahun pernikahan. Dari 2008 kami saling mengenal, 2011 sah suami istri, 2014 saatnya kami membuat resolusi baru untuk hidup berdua. Tiga tahun gak berasa, lho! Kalau dirunut lagi, 6 tahun sudah kami ketawa nangis bareng. Tiga tahun yang seru, membahagiakan, menjengkelkan kadang, meresahkan juga, warna-warni deh pokoknya. Tapi, kami juga sadar semua itu pasti bakal lebih komplit kalau ada buah hati di tengah-tengah kami. NAH!

Dari dua bulan pertama kami menikah, pertanyaan “Sudah ada belum?” well, you know-lah, sudah akrab di telinga kami. Tahun pertama dan kedua itu gengges bangeett. Apalagi dari sisi perempuan yang pastinya rasa gengsi dan sensitifnya juga lebih kencang, kan. Tapi, serius, kami berdua sama sekali tidak menjadikan itu sebagai masalah. Kami berantem pun kadang hal-hal sepele yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga seperti pada umumnya. Yaaa, jangan tanya kepengen apa gak punya anak. Kalau Allah SWT belum berkehendak, kita mau apa. Dan pasti Dia yang paling tahu dan mengerti.

Setahun setelah menikah, kami juga penasaran, sih, kapan kita punya baby. Apalagi Adel sempat mengalami masalah keputihan dan haid yang rasanya melintir..tirr.. sakit banget. Spesialis kandungan pertama yang kami temui itu dr. Ariati, Spog kalau gak salah di RSIA Evasari. Adel sempat dua bulan menjalani terapi diatermi. Saat itu, yang penting sakit haidnya dulu diobati, syukur-syukur sekali mendayung langsung kedapatan hamil. Tapi, kami ternyata masih gak serius. Dokter yang selalu terlambat sampai kami menunggu berjam-jam pulang kerja menjadi salah satu excuse kami. Adel sempat diduga endometriosis tanpa pemeriksaan rutin lebih dalam. Okeh, satu tahun kami melenggang lagi hanya berdua hehehe…

Beberapa bulan kemudian, kami diam-diam masih penasaran. Mau cari second opinion maksudnya. Jadilah kami bertemu dr. Caroline T, Spog di RS Omni Pulomas. Dokternya easy going, ramah, dan simpel. Adel ditindak USG Transvaginal lagi dan dugaan endometriosis dari wawancara masih menjadi isu buat kami. Yaahh, lagi-lagi cuma dua kali ketemu. Kami mundur perlahan lagi. Teralih dengan fokus kami pada hal lain. Salah satunya adalah pindah rumah dan kami sama-sama menjajal lagi bekerja di tempat baru.

Jreng..jreeng..jreng… tahu-tahu 25 September kami sudah tiga tahun, bo! Senang banget dan bersyukur kami masih bersama dan menyemangati satu sama lain. Juga masih mengkritik satu sama lain, hahahaha. Setelah setahun kami menempati rumah di Ciputat, kami akhirnya berkomitmen untuk memperbaiki hidup. Setelah Adel browsing dokter kandungan perempuan yang recommended, akhirnya takdir mempertemukan kami dengan dr. Botefilia, Spog di RSIA Tambak. Meski rumah kami di Tangsel, tapi kami sependapat setidaknya Manggarai dekat dengan rumah ortu Adel, jadi jika nanti hamil dan melahirkan disana, semua masih bisa diatur dengan simpel.

Keadaan emosi kami berdua pun sudah jauh lebih stabil dibanding sebelumnya. Kami mengatur mindset bahwa apapun yang terjadi, jadikan proses merencanakan kehamilan ini sebagai “piknik”. Mase bilang piknik mencari boneka cantik. Yeah, Mase kalau boleh kepingin, bercita-cita jadi Ayah untuk anak perempuan. Kalau Adel, tidak banyak issue. Untung dokternya praktek di hari Sabtu dan Rabu, jadi kami masih bisa berbagi dengan rutinitas pekerjaan. Dimulai dari September kemarin, kami sudah ketemu tiga kali. Adel sudah menjalani cek kandungannya dan alhamdulillah semua masih aman, walau ada beberapa pemeriksaan detail lagi. Namanya juga ngecek jeroan ya, hehe. Pemeriksaan sperma Mase juga menyusul. Kami sih kepingin semuanya berjalan natural dulu, gak mau buru-buru atau ngoyo. Sejauh ini, terapi vitamin dulu, plus mengikuti saran dokter untuk berolahraga dan makan makanan bergizi.

Overall, Mase dan Adel sih puas dan nyaman dengan pelayanan dr. Bote. Simpel saat menjelaskan, sabar, ramah, dan gak pernah menghakimi. Beliau termasuk salah satu dokter kandungan yang laris manis di RSIA Tambak selain dr. Onny. Jadi, kami saling support kalau ada yang mulai jenuh, kami ingatkan lagi diri sendiri bahwa kami ini sedang “piknik”. Re-schedule sering terjadi karena ada banyak pasien yang harus ditangani langsung sama dr. Bote. So, dinikmati aja 🙂

Kami sadar banget masih banyak pasutri lain yang juga senasib dengan kami. Kami juga yakin kalau prinsip kami sama, berusaha sambil menyerahkan segalanya kepada Allah SWT. Ini bukan masalah punya anak dengan cepat, tapi di waktu yang tepat (cieee… kalimat penghibur, hahaha). Menurut kami, proses yang sedang kami jalani ini worth to wait banget. Allah SWT pasti menyiapkan rencana yang istimewa. Jadi, berprasangka baik saja. Toh, kami berusaha untuk terus memperbaiki pola hidup dan pola pikir. Oh ya, tidak lupa menabung. Tak hanya buat program hamil ini, tapi juga untuk kelangsungan masa depan kami. Dengan masa-masa ini, kami juga belajar untuk lebih mengendalikan diri, belajar apa yang baik untuk perkembangan diri kami, dan berbagi dengan sesama dalam bentuk apapun. We are so thankful for what we have now.

Kami berharap pula nantinya perempuan para calon ibu ini menjadi lebih tough, lebih survive, dan lebih keren. Adel punya segala kebaikan seorang Ibu dan Mase menjadi Ayah yang diinginkan semua anak. Sebab kami masih punya waktu banyak untuk dimanfaatkan dengan belajar. Jadi, terus berharap dan jangan pernah menyerah ya, Ayah Bunda 🙂

Iklan
Dengan kaitkata ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Anotherorion's Side Blog

Side Story of Anotherorion

greendaycee

penulis yang hanya ingin "melepaskan" sedikit beban otak

Kamu Itu Beda

be yourself, everyone else already taken

%d blogger menyukai ini: